\
Powered by Blogger.

Blog Archive

Cara Install Kali Linux

By admin → Tuesday, March 25, 2014
     hy kawan-kawan, jumpa lagi di blog saya, kali ini saya mau kasih sedikit tutorial dan pengalaman lucu saya pada saat install kali linux, ada yang crash ada yang terhapus semua partition, dll.. ok kawan ni tutorial dari saya,, perlu kawan2 perhatikan, jika laptop/komputer kawan-kawan erorr. di step grub atau detect chipset itu pada saat install kali linux bukan hal baru kawan, masalah yang saya maksud itu di karnakan laptop/komputer kawan-kawan tidak support dengan cara yang sudah di tentukan oleh pencipta kali linux,, jika kawan-kawan ingin install kali linux di laptop/komputer kawan-kawan yang gak support, kawan2 harus jumpai abang yang sudah mahil kali linux, saya masih blom ngerti kawan-kawan jika laptop/komputer kawan-kawan mengalami masalah yang saya maksud :D dan juga saya lagi belajar :D

        Ok kawan kita mulaii,,,
Alat :
 1. booting file kali linux ke dalam flaskdisk atau kawan-kawan mempunyai cd yang sudah terbooting kali            linux bisa juga :D
 2. jika kawan sudah ada yang alat nomor 1, siap reboot komputer kawan :D


di tutorial ini saya install melalui graphical install

SS 


pilih Graphical Install {enter }

Kok menurut saya kawan-kawan pilih aja bahasa inggris :D supaya kawan-kawan pande bahasa inggris, jujur saya lagi belajar bahasa inggris kawan-kawan, maka-nya saya pilih bahasa inggris, kok kawan-kawan mau pilih bahasa negara masing-masing bisa jugaa



   Jika kawan-kawan sudah memilih bahasa-nya {Continue }
    Lalu pilih keberadaan kawan-kawan. { Continue }



Kawan-Kawan ikut cara seperti di SS


Jika sudah pilih eth0  { Continue }




>> { Continue } saja

   Ok ni kawan SS selanjut'a


   


  Lagi prosesss,,, jika sudah siap kwan bisa lanjutkan



Kawan-Kawan nama'a harus huruf kecil semua ya,, yang ss saya ini cuma untuk di ss aja :D
 Jika kawan-kawan sudah tulis nama-nya, klik {Continue }
abikan yang di minta sekali lagi nama domai kawan-kawan {Continue } saja, jika sudah



isi kan password, Jika sudah kawan-kawan klik {Continue }



 di step configure the clock ini saya memilih eastern, jika kawan mau pilih yang laen teserah :D kawan-kawan
 Jika sudah di pilih {Continue }

jika kawan sesudah {Continue } ada yang erorr di sinlah permasalahan yang saya ceritakan pada saat di atas tadi :D atau kawan-kawan tunnguu dulu sebentar ;D, jika punya kawan2 gak ada yang erorr kawan-kawan bisa lanjutkan ke partition




Kawan pilih manual saja... {Continue }

Jika sudah kawan-kawan harus buat  partition yang diperlukan 2 partittion pada saat install kali linuxx,,,

pertama kawan-kawan harus buat partition swap dengan ukuran RAM lapt0p kawan-kawan. punya saya 2 gb














{Continue }

kawan pilih swap areal, Jika sudah kawan-kawan pilih swap kawan-kawan klik done setting



Lalu  {Continue }
jik sudah kawan-kawan buat partition satu lagi, dengan cara ya samaa,,, dengan ukuran minimal 90 GB.
Pada saat ada piliha di user as : do not User, lalu pilih seperti saya ss ini Ext4.



Jika sudah kawan-kawan klik maunt point

pilih /

pilih done setting

lalu  {Continue }


 Pada saat kawan-kawan membuat partition, Jika laptop/komputer kawan-kawan ada windows, makan partition windows dengan type ntfs muncul di step di bawah.. jika kawan-kawan ingin membuat komputer kawan-kawan 2 booting, maka kawan-kawan sedia kan partition kosong untuk membuat partition kali linux baru-nya dengan cara di bawah :D  ,,
bisa di megerti maksud saya :D



wkwkwk punya saya lucu kan kawan-kawan,, kawan jagan ikutin ukurang yang sya ss ini,, partition Ext4 minimail 100 kok menurut saya kawan-kawan. jika sudah kawan-kawan ikut seperti saya jalankan kawan-kawan pilih Finis {Continue }


Pilih No {Continue }



pada saat muncul partititon disks kawan-kawan pilih yes {Continue }



 sabar dulu kawan_kawan :D . Kawan-kawan bisa maen game dulu atau,., jalan2 sama pacar -nya duluu :D




jika sudah ke ss yang seperti di atas kawan-kawan sabar beberapa menitt Makaa Muncul SS ini



Kawan Klik Yess {Continue }


Jika ada pilihan sesduadah di atass,,, {Continue } saja




Ok kawan-kawan install kali linux kita cuma 5 menit lagii :D




     Ok Kawan-kawan, install kali linux kita cuma tinggal 1 lankah lagiii  {Continue }


Ok kawan-kawan,, saya mau reboot duluu Soal'a mau nge check kali linux saya fix gk di grub :D



Sip SUcCESSS kawan-kawan,, :D  Jika kawan-kawan ingin masok ke kali linu maka pilih paling atass,,,
jika komputer kawan-kawan ada windows. maaka ada juga tulisan windows paling bawah :D punya saya tida ada kawan-kawan soal-Nya saya gk make windows :D




Ok kawan kawan,,, installasi kali linux sudah siap,,  selamat mencoba,,,
NOTE : Jika punya kawan-kawan ada yang erorr. maka kawan-kawan baca kembali pesan di pada halaman pertama di tutorial blog saya ini

Sedikit Info tentang Koetaradja48 Bisa Klik Warna ungu :D

Post Tags:

Ichsan Bahri

I'm Ichsan. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Install Kali Linux "