\
Powered by Blogger.

Blog Archive

Tags:

Cara Membuat Jaringan Wifi Add hock di Windows 8

By admin → Tuesday, December 10, 2013


Assalamualykum Wr..Wb.. !! Berjumpa lagi dengan Alvin solissa sobat, kali ini saya akan sharing sedikit pengetahuan tentang konfigurasi membangun jaringan Wifi add hock pada windows 8


Sekilas info:


Pertama kita tahu dulu apa itu Wifi !!


Jaringan WiFi adalah teknologi jaringan wireless (jaringan komunikasi yang tidak memerlukan kabel) yang saat ini banyak digunakan untuk membuat jaringan kecil hingga besar. Selain menggunakan WiFi, media yang dapat digunakan pada jaringan wireless ini diantaranya adalah Bluetooth, Infrared Data Association (IrDA) dan HomeRF.


Menurut wikipedia, pengertian WiFi yang merupakan singkatan dari Wireless Fidelity ini adalah sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Sekarang ini ada empat variasi dari 802.11, yaitu: 802.11a, 802.11b, 802.11g dan 802.11n yang mempunyai data rate up to 300Mbps (downlink) and 150Mbps (uplink).


Lalu Apa itu Jaringan Wifi Adhoc?


Jaringan WiFi Ad hoc adalah mode jaringan WiFi yang memungkinkan dua atau lebih device (komputer atau router) untuk saling berkomunikasi satu sama lain secara langsung (dikenal dengan istilah peer to peer) tanpa melalui Central Wireless Router atau Acces Point (AP). Sedangkan jaringan WiFi yang menggunakan sebuah Acces Point Router untuk menghubungkan antara semua client dengan sumberdaya jaringan lainnya disebut jaringan WiFi mode Infrastructure.




Jika Sobat udah tahu kita langsung ke TKP"!!


Screenshootnya:




1. Buka Start Screen lalu ketikkan cmd/tekan tombol windows + X dikeyboar secara bersmaan
2. Pilih Run administrator jika sudah masuk are administrator 





3.ketik kode dibawah ini: 


netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Nama jaringan anda  key=Password anda, kemudian Tekan Enter. setelah itu di lanjutkan untuk mengaktifkan jaringan yang baru kita buat ketik kode dibawah ini:
netsh wlan start hostednetwork kemudian Enter





Note :
“Nama Jaringan –> Isi dengan nama jaringan sesuai keinginan anda
“Password –> Isi dengan password sesuai keinginan anda
“netsh wlan start hostednetwork” –> Untuk menghidupkan jaringan ad-hoc


okay..!! Good Luck





Post Tags:

Ichsan Bahri

I'm Ichsan. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Membuat Jaringan Wifi Add hock di Windows 8 "