\
Powered by Blogger.

Blog Archive

TUGAS OS

By admin → Sunday, March 4, 2012
APLIKASI PADA PROSES SYNCHRONOUS DAN ASYNCHRONOUS

A. Pada Synchronous

Synchronous adalah akses bersamaan untuk berbagi inkonsistensi data. Synchronous juga dikenal dengan istilah synchronous transmission. Yang mana ini dikenal juga dengan istilah synchronous transfer mode (STM). Proses pengirim dan penerima diatur sedemikian rupa agar memiliki pengaturan yang sama, sehingga dapat dikirimkan dan diterima dengan baik antar alat tersebut. Contoh proses aplikasi pada synchronous:
Ø pada proses waktu (timer/clock).clock yang ada pada pengirim dan clock yang ada pada pada penerima akan melakukan proses secara bersamaan.
Ø didasarkan terhadap pewaktuan dalam mengirimkan sinyal.
Ø talk dalam system operasi unix atau phone pada mesin VAX.
Ø telepon merupakan komunikasi remote synchronous.
Ø proses melakukan pengaksesan memori secara ilegal atau pembagian dengan nol.


B. Pada Asynchronous

Asynchronous bisa dikatakan kebalikan dari synchronous. Asynchronous ini juga dikenal dengan Asynchronous transmission yang sering juga diisitilahkan dengan Asynchronous Transfer Mode (ATM). Mode ini paling sering digunakan untuk mengirimkan dan menerima data antar dua alat. Contoh proses aplikasi pada asynchronous:
Ø pada mesin atm.
Ø post-it notes.
Ø misalnya kita mengirimkan sinyal untuk mematikan proses dengan keyboard (CTRL+C) maka sinyal asynchronous dikirim ke proses tersebut.

Post Tags:

Ichsan Bahri

I'm Ichsan. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''TUGAS OS"

ADD COMMENT