\
Powered by Blogger.

Blog Archive

Tags:

Pengalaman bersama Linux

By admin → Monday, March 26, 2012
ok guys,,,
hari ini memang sangat panas, tapi itu bukan halangan bagi kita untuk beraktifitas seperti biasanya.
baik lah, post kali ini, saya akan mereview kemabali pengalaman saya mengenal linux dan juga segala sesuatu yang berhubungan dengan linux.
saya mengenal linux semenjak saya melihat tayangan televisi swasta mengenai linux dan beberapa distro nya. Saya tertarik menggunakan OS linux karena pemateri a mengatakan
LINUX itu bebas dari virus
(hahahhahaha saking cupunya akan sesuatu :D), mulai saat itu saya mulai mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan linux. asik rasanya bisa banyak tau tentang segala hal apalagi berhubungan dengan teknologi yang baru meskipun linux bukan lagi hal yang baru bagi saya linux adalah baru....

saat kuliah lah, saya mulai melakukan aktifitas berhubungan dengan linux, dari berbagai segi. mengikuti segala hal yang berhubungan dengan linux. Gabung dengan grop atau komunitas yang aktif berperan dengan linux, seperti O.M.C.

O.M.C (oprekan malam comunity

oprekan-malam community (oprekers) berdiri pada tanggal 20 februari 2011 dan masih eksis sejak sekarang.

sedikit ekpos dari O.M.C

by Ade ‘surya’ Andrial





itulah yanga terlintas dibenak kami, mulai dari saya Ade ‘surya’ Andrial, yang bertemu Naga Jose & Saiful Kpli Aceh di dunia maya,yang ujungnya berujung pertemuan manis di warung kopi, thx to
ALLAH swt, ternyata mereka lah Linuxer yang membangkitkan kekuatan imajinasi saya, setelah beberapa hari berkumpul dan selalu diskusi masalah computer terutama linux kernell dan operating system kami jadi berpikir kedepan, apa sih arti pertemuan ini? odong odong kali ya, tepat dimalam tanggal 20 februari 2011, seperti biasa saya duduk diwarung kopi di daerah sp.mesra banda aceh bersama dua rekan saya diatas. walaupun om naga telat, dan bg saiful gak konek2 leepynya tapi tetap semangat, beberapa menit untuk segalanya lahir lah komunitas yakni “oprekan-malam” –> ngoprek malam,
bagai betmen dan pagi tidur. suram sekali.terkadang bodoh sekalinya komunitas cuma beranggotakan 3 orang. hahaha
sebenarnya bukan komunitas, hanya kelompok belajar yang terlalu berambisi menaklukkan dunia. wow dunia, asik x akh.

sehari setelah itu kami perkumpulan terjadi lagi dengan bantuan om Mark Zuckerberg melalui social
networknya FACEBOOK, yang ikut membantu untuk pengumpulan anggota, masuknya teman saya dari SMA Nk Kitono, beserta dua sahabat saya Must Metuah, Edy Jumatika dikampus menjadi kan kesolidaritas semakin tinggi, dan pembentukan group@facebook = oprekan-malam community (oprekers) jadi rumah untuk kami.disela kesibukan kuliah, alamdulillah kami bisa mengakses group facebook ini untuk diskusi dan berbagi. dan sesuai kesepakatan untuk memasukkan kawan kawan yang suka ngoprek
komputer ke group agar diskusi lebih menarik.

staff? apa yang terjadi dengan kata staff. (semua nama yang saya tulis disini adalah founder dan staff ophrack3rz) gorup jadi rame, setelah masuknya beberapa teman dari kampus kampus elite yang memang berbasis IT di Aceh, ex , Mohammed Moeradie,dkk. pembentukan staff di group adalah ide menarik yang menyatakan ophrack3rz itu solid. beberapa staff atau kerennya crew sempat gonta ganti karena beberapa ketegangan,mulai dari keirian, kedengkian, spamming tentang kenyataan ada yang melarang kebebasan informasi.ditegaskan bukan karena founder tetapi anggota yang sedikit meheng dan banci.mulai dari founder founder lama yang sekarang tidak lagi menjadi staff, tetapi mereka adalah sosok yang menjadikan group lebih baik. tetap bersama kita. tetapi kami tetap pada pendirian, sharing “explore your-brain, trial & error” kata mas Naga Jose.hahahahha..
beralih cerita ke Linux camp KPLI Aceh.

kami bertemu dengan dedengkot2 kpli aceh yang meramaikan group dengan pengetahuannya yang luar biasa,dan partner setia dari Founder Linuxer Rencong ex : Oemar Lateev, & Amir Dayyan Aldebaran. Dan gabungnya Syawal All yang sekarang juga menjadi staff di group. sungguh luar biasa, apa yang terjadi di group, itulah dia sharing tanpa batas… (tapi kira kira group Linuxer rencong kemana ya?) hahahhahah.
sepintas bukan karena kami bangga dengan pengetahuan kami, cuma karena kami ingin berbagi. bukankah mencerdaskan kehidupan bangsa itu mulia. begitulah cerita Unix nya. sederhana bukan, karena kami bukan
apa apa tanpa kalian TEMAN...

itu sedikit keterangan dari Founder dari OMC :D

bersambung,,,,,,,,,,

Post Tags:

Ichsan Bahri

I'm Ichsan. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Pengalaman bersama Linux "